Kontrak Freeport diperpanjang, Berarti Mempertahankan Penjajahan

Gambar   Gambar  Gambar

Jakarta, 04 Semptember 2012. Aksi Hizbut Tahrir Indonesia yang dilaksanakan serempak dibundarah HI oleh sebagian Mahasiswa Islam Indonesia berjalan dengan lancar, hiruk pikuk kendaraan mewarnai aksi tersebut. Aksi yang bertujuan untuk menolak kedatangan Perdana Menteri Amerika Serikat Hillary Clinton ke Indonesia untuk mencegah menambahnya  perpanjangan kontrak Freeport di Papua.

Bukan hanya itu, ” menambahnya perpanjangan kontrak Freeport berarti menambahnya penjajahan bangsa ini” ujar Dedy Wahyudi peserta Aksi, penjajahan memang tak terlihat oleh fisik. Namun penjajahan terlihat dari segi politik, sosial, kebudayaan hingga perekonomian.

Bagaimana tidak, kedatangan hillary Clinton, salah satu bentuk cengkraman  dengan memperpanjang keberadaan perusahaan tambang emas milik Amerika tersebut di Papua. Pasalnya, baru-baru ini perusahaan tambang emas milik Amerika mengajukan perpanjangan kontrak kepada pemerintah Indonesia.

barang tambang yang jumlah kandungannya sangat melimpah seperti yang saat ini dikelola oleh Freeport adalah milik umum atau milik rakyat. Negara harus mengelolanya agar hasilnya nanti digunakan untuk kesejahteraan rakyat.Bukan sebaliknya Pemerintah membiarkan barang tambang kandungannya sangat banyak itu dikelola oleh PT. Freeport atau perusahaan swasta lain,

Hasilnya pasti hanya akan dinikmati oleh segelintir orang seperti yang selama ini terjadi. Ini jelas bertentangan dengan prinsip kepemilikan umum dan tujuan pengelolaan kekayaan alam untuk kesejahteraan rakyat. Dan tak sepatutnya Pemerintah memuluskan kedatangan Perdana Menteri Amerika Serikat tersebut, sehingga rakyat Indonesia diserukan untuk menolak kunjungan Perdana Menteri tersebut[] komjur_ Abdul Mazid.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s