Profile SMK Trisastra Jakarta

Gambar

Sekolah Smk Trisastra yang berdiri sejak Tahun 1984 yang terletak di daerah Lubang Buaya Jakarta Timur Memiliki dua Jurusan yakni, Administrasi Perkantoran dan Akutansi Keuangan. Bukan hanya itu Sekolah tersebut telah memiliki Izin Operasional pada tanggal 23 Februari 1986 yang dahulu sekolah tersebut  masih bertitle SMEA.

Prestasi yang diraih sekolah tersebut  yaitu di dalam seni Tari yang masuk kedalam Suatu Extrakulikuler Sekolah, yang mewakili sekolah tersebut sebut saja Yulia pada Tahun 2012 ini yang mewakili sekolah untuk lomba  Tari di Australia dan yang lebih tepatnya pada awal tahun 2012 ini.

Jumlah Siswa sebanyak 205 Siswa pada tahun ajaran 2012 ini, namun jumlah Guru Beserta Staff nya sebanyak 26 Guru yang berbagai macam bidang pelajaran sekolah tersebut.

Visi Sekolah :

–          Menyiapkan tenaga kerja mandiriyang memiliki karier,ulet, gigih dan terampil serta berbudi pekerti yang luhur dan berakhlak mulia.

Misi :

–          Mengembangkan proses belajar mengajar dengan menerapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan IMTAQ yang terpadu dengan IPTEK.

–          Menerapkan hubungan kerja dengan dunia usaha dan indusrti sebagai mitra sekolah.

–          Menyiapkan tenaga kerja professional yang mampu berwirausaha dan mengisi peluang kerja yang ada sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dunia usaha dan industri, baik pada masa sekarang maupun pada masa yang akan dating.

Sekolah tersebut juga telah menerapkan PKL (Pelatihan Kerja Lapangan) yang telah meliputi :

–          PT. Jasa Marga

–          PT. Telkom

–          PT. GAS

–          Dll.

‘’Lulusan sekolah tersebut banyak yang langsung bekerja dan juga tidak sedikit yang dapat melanjutkan ke Bangku perkuliahan’ . Ujar Bapak Wakil Sekolah H.M Nurdin Ali, Bsc, Se. sekolah tersebut. Bukan hanya itu dengan datangnya Bulan Ramadhan kali ini, memiliki kurang sedikitnya ahgenda tahunan seperti SANLAT (Pesantern Kilat).

Masuk pelajaran lebih awal pada jam (07.00 – 11.00) Khusus di bulan Ramadhan, Osis sekolah tersebut terbilang unik karena memilki Jangka Pendek hingga Jangka Panjang meliputi :

Jangka Pendek:

–          Menyelenggrakan Maulid Nabi Muhammad SAW

–          DLL

Jangka Panjang:

–          Mengadakan MOS ( Masa Orientasi Siswa)

–          Acara 17 Agusustusan

–          Mangadakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa)

–          SANLAT Khusus Bulan Ramadan

–          Halal Bi Halal

–          Dll

Struktur Osis meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretris, bendahara Dan seksi – seksi seperti Perlengkapan, Humas, Dll. Ketua Osis Ike AK2, menuturkan “  Bahwa Osis Insya Allah akan menerapkan jangka panjang yang bertujuan untuk mengadakan Lomba antar sekolah dan telah menrencanakan kegiatan yang dapat baik kedepanya”. Bukan hanya itu kegiatan – kegiatan Osis dapat berjalan karena adanya seorang Pembimbing Osis, sebut saja Bapak Drs. Tatang. Pembina Osis Sekolah tersebut.[]Abdul Mazid_matasiswa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s