RAMADHAN MOMENTUM PENERAPAN SYARIAH DAN KHILAFAH

Image       

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti nantikan oleh seluruh umat Muslim di Dunia dan berbagai aktivitas mewarnai di dalamnya seperti menjalankan Saum , shalat tarawih hingga Taddarus. Bukan hanya itu Bulan Ramadhan adalah suatu momen yang bagus untuk kembali menerapkan syariah dan khilafah.

Mengenai diterapkannya sistem syariah dan khilafah, itu membutuhkan para pemuda – pemudi yang peduli akan perubahan sistem bangsa ini. Lain halnya yang dilakukan oleh segenap Mahasiswa Islam Jakarta dan rekan – rekannya yang peduli akan tegaknya sistem khilafah dengan mengharapkan “Ramadahan yang akan datang adalah Ramadhan yang terakhir tanpa naungan sistem syariah dan khilafah” .

Bukan itu saja mahasiswa tersebut turun langsung kedalam tengah – tengah masyarakat dengan cara mengeluarkan aspirasinya untuk rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang akan datang sebentar lagi, dengan menggunakan alat suara, poster, dan spanduk namun sebagian membagikan brosur jadwal  imsakiyah untuk masyarakat setempat yang berlalu lalang.

Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan dibagi didalam tiga titik yang bergantian seperti, Didepan Mabes Cipayung, Di Depan Masjid Attin Taman mini, hingga  Di depan Monumen Lubang Buaya, Pembukaan Tarhib Ramadhan oleh Mahasiswa tesebut sebagai Seksi Acara Pada kali ini dan Acara Inti Dibuka oleh Ust.Bini selaku Narator Tarhib Ramadan.

Kegiatan yang berlangsung lebih dari 2 jam berjalan,  terlaksana dengan baik dan sukes  karena tidak ditemukannya karusuhan dan kejadian yang tak diiginkan lainya namun tak terlepas oleh bantuan Polisi dan masyarakat setempat yang sempat melihat kegiatan tersebut. []Abdul Mazid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s