BELAJAR DARI KEPONGPONG

ImageKupu – kupu tak berubah dengan sendirinya, namun ada beberapa proses yang dilaluinya seperti, berupa telur yang berbentuk seperti puing-puing batu pasir yang sangat kecil kemudian dilanjutkan dengan perubahan seekor ulat kecil hingga menjadi seekor ulat dewasa dan pada waktu tertentu ulat tersebut berubah menjadi sebuah kepongpong.

Proses demi proses yang dilalui seekor ulat tesebut itu terbukti bahwa, hidup ini apabila mengerjakan sesuatu yang tak semestinya maka akan tumbang ditengah-tengan jalan namun sebaliknya apabila mengerjakan sesuatu sesuai dengan tempatnya dengan diiringi sabar dan iktiar maka Insya Allah suatu pekerjaan yang dijalankan maka akan tercapai yang diharapkan.

Hidup ini apabila mengnginkan suatu pekerjaan instan / tak sewajarnya  maka akan berdampak buruk baginya bahkan orang lain, karena orang yang seperti itu tidak tahan lama akan kekuasaan yang telah diraihnya dengan cara seperti itu. Seperti contoh sebuah kepongpong yang hendak berubah menjadi seekor kupu-kupu yang keluarnya dengan perlahan Рlahan namun dibantu duntuk mengeluarkannya karena merasa kasihan melihatnya. maka apa yang terjadi ?. yang terjadi adalah berujung dengan matinnya kupu-kupu tersebut.

kesimpulanya maka apabila kepongpong belum keluar dengan semestinnya namun dipaksa keluar atau dibantu untuk keluar maka anak kupu-kupu tersebut akan mati dan kesimpulan terkait dengan kehidupan manusia adalah janganlah menginginkan sesuatau yang serba instan atau dengan cara yang tak sewajarnnya seperti contoh. “kita menginginkan rumah dengan 5 tinkat dan mengginkan mobil mewah dengan waktu singkat” maka harta yang diinginkan dengan cara seperti itu akan tak bertahan lama bahkan masalah akan bertambah banyak kenapa ? karena kesemua itu belum teruji kemampuan seseorang dalam menjalankan sesuatu yang diharapkan.[]Abdul Mazid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s