MATINYA SEPERTI MATINYA KELEDAI

 

 

 

 

 

 

Suatu hari, seorang pemuda yang masih belajar di Fakultas Pertanian sebuah Universitas di Mesir berdiri di hadapan khalayak ramai di kampusnya. Dengan penuh kesombongan ia mengatakan: “Kalau memang Allah benar-benar ada, maka cabutlah nyawa saya sekarang atau saya beri waktu satu jam dari sekarang”. Maka si pemuda itu pun mulai memperhatikan jam yang ada di tangannya. Jarum jam pun berdetak tiada henti, berganti menit demi menit hingga sampailah jarum jam tersebut ke menit enam puluh, namun tiada sesuatu yang terjadi pada diri pemuda tersebut. Si pemuda itu tersenyum dan berkata: “ternyata Allah tidak ada. Kalau benar ada dia pasti telah mencabut nyawa saya, tapi buktinya saya masih sehat wal afiat hingga saat ini, berarti Allah tidak ada….”.

Akhirnya orang-orang pergi meninggalkan pemuda itu  dan pemuda itu pun pergi untuk kembali pulang ke rumahnya. Ketika ia telah sampai di rumahnya, ternyata ibunya telah menyiapkan makan siang untuknya. Maka ia bergegas ke dapur hendak mencuci tangan dan wajahnya. Ketika ia telah selesai mencuci tangan dan wajahnya, tiba-tiba ia terjatuh dan tersungkur ke lantai tak sadarkan diri. Ketika diperiksa, ternyata sudah tidak bernyawa.
Dokter memeriksa sebab kematian pemuda itu, dan didapati ternyata penyebab kematiannya adalah dikarenakan  tetesan air yang masuk ke telinganya. Menurut analisa medis, jarang terjadi kematian yang disebabkan oleh air yang masuk ke telinga. Kematian seperti  ini hanya terjadi pada keledai. Subhanallah……pemuda itu mati seperti matinya keledai Na’udzubillah min dzalik. (Ibrahim bin Abdullah Al-Hazimy: Nihayatuz Zhalimin)[]Abdul Mazid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s