FISIK TERBATAS, FULL MOTIVASI, NEXT GENERASI

Keterbatasan fisik tidak membuat seseorang mundur akan kenyataan, akan tetapi teruslah melangkah kedepan tanpa melihat kebelakang meskipun dalam fisik tak senormal kebanyakan orang, namun siapa sangka siswi sekolah Jakarta sebut saja Napilatul Khairian, Siswi Kelas 6 SLB PKK Lampung. Siswi penyandang cacat  sangat pandai dalam bidang pendidikan khususnya dalam bidang ilmu sains, dengan kegigihan dan sunguh – sungguhnya ia mendapat suatu pelajaran yang berbuah juara, meskipun ia penyandang cacat. Itu terbukti bahwa keterbatasan fisik seseorang tak membuat sesuatu penghalang untuk mendapat suatu pendidikan dan kreatifitas.

Meskipun demikian, berkat bimbingan dan dorongan penuh kasih dari kedua orang tuanya yang juga berprofesi sebagai guru ternyata bisa membentuk Latul menjadi anak yang cerdas. lagi – lagi membuat siswi penyandang cacat itu semangat  bahkan sumgguh – sungguh, meskipun teriak di dalam hati betapa sulitnya perjuangan  hidup untuk menjadi seperti ini. Namun ia buang jauh – jauh akan pikiran seperti itu, dan terus melangkah kedepan menuju masa depan yang cerah.

Kesungguhan di dalam pendidikan jarang sekali di temukan bahkan sering kali pendidikan dianggap remeh oleh sebagian masyarakat, oleh kerena itu akankah kita berpikir betapa lalainya kita terhadap pendidikan? dan berimbas jelas di masa depan, tentu lain halnya dengan siswi penyandang cacat  yang sangat gemilang itu, dan patut dijadikan contoh terhadap siswa-siswi yang didalam pelajaran tidak ada kesungguhan. Perjuangan demi perjuangan telah ditempuhnya, walaupun sering sekali ada rasa lelah yang menimpanya setiap harinya, namun dia tetap hiraukan akan kondisi itu, sehingga bertekat untuk lebih baik lagi dikerjakan dengan full motivasi.

Akankah kita berpikir, kita yang mempunyai fisik sempurna tetapi tak digunakan dengan sebaik-baiknya bahkan pendidikan hanya formalitas untuk mendapatkan suatu ijazah saja melaikan ilmu yang bermanfaat, bukan hanya itu pendidikan sering kali dihiraukan kebanyakan pelajar, buktinya setelah lulus sekolah tidak ada suatu prestasipun yang di dapat melainkan  hanya suatu kenangan saja lain halnya dengan siswi berprestasi tersebut yang patut dijadikan sebuah contoh sehingga berpeluang untuk next generasi yang gemilang.[]mazid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s