BBM NAIK,RAKYAT KIAN MELARAT

Harga BBM Naik, pengendara trasportasi pun kian terkejut. Khusunya pengendara motor sangat terkejut akan hal tersebut. Bagaimana tidak,  harga kenaikan yang cukup tinggi yaitu seribu lima ratus rupiah membuat kebanyakan orang cukup resah. Dari yang sebelumnya empat ribu lima ratus per liter menjadi enam ribu per liter, itu terhitung dalam harga BBM bersubsidi.

Sebagaimana diketahui pemerintah berencana memberlakukan pembatasan BBM subsidi mulai 1 April 2012, atas kesepakatan DPR  dan pemerintah yang terkait undang – undang No. 22 Tahun 2011 mengenai APBN 2012 yang berisi tentang pembatasan pemakaian BBM. Akankah pemerintah memikirkan nasib rakyat akan hal ini? Jika ia, pemerintah tidak akan merencanakan kenaikan BBM bersubsidi tersebut.

Dengan rencana  kenaikan BBM bersubsidi ini,  bukan hanya berdampak terhadap rakyat menengah bawah saja melainkan rakyat menengah atas pun tak luput terkena dampak dalam hal tersebut.  Anggaran BBM yang tak stabil membuat pemerintah membuat suatu keputusan dengan rencana kenaikan BBM. Bukan hanya itu subsidi BBM di anggap membebani APBN sehingga secara bertahap subsidi BBM akan terus di kurangi. Alasan ini sangat tak masuk akal , karena memberikan subsidi kepada rakyat merupakan kewajiban pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

Disamping itu , jika pemerintah tidak menjalankan tugasnya maka terlihat jelas bahwa pemerintah telah memalingkan tugasnya bahkan lebinh tepatnya pemerintah menghiyanati rakyatnya, bukan hanya itu kenaikan BBM  adalah salah satu cirri bahwa pemerintah tidak peduli akan nasib rakyatnya. Akankah rakyat sejahtera akan rencana kenaikan tersebut, jika benar pemerintah jelas menghiyanati jelas menghiyanati dan rakyat terancam melarat .[Abdul mazid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s