SMK INSAN TEKNOLOGI MENDINGINKAN THAILAND

gedung intekStandar ISO 9001 Tahun 2000 yamg diperoleh sekolah SMK INSAN TEKNOLOGI(INTEK) makin diperhitungkan. Pasalnya,menurut Hendra, kepala sekolah INTEK bahwa pernah mengirim siswa berprestasi  ke Thailand untuk mewakili Indonesia  mengikuti perlombaan instalasi pendingin /PLTU  antar remaja, meskipun tak mendapat medali, Siswa tersebut tanpa sengaja sudah mengharumkan nama sekolah tersebut.Bukan hanya itu, menurut salah satu siswa berinisial mb mengatakan bahwa sekolah tesebut  mulai dipercaya dengan bagian keternagakerjaan hingga BLKD JakSel dan BLK Pasar Rebo. Tujuan untuk menambah daya kreativitas dan keahlian dalam bidang/program yang di miliki. Terbukti,  tahun 2010 sekolah INTEK berhasil mengirim siswanya ke BLK Pasar Rebo. Salah satu siswanya sebut saja Adi berhasil memenangkan perlombaan antar sekolah hingga antar BLKD.

Beberapa program keahlian yang dimiliki sekolah tersebut meliputi program keahlian otomotif /TKR, program keahlian instalasi listrik/TITL dan program keahlian pendingin /TPTU. Banyak para siswa yang memperbincangkan sekolah tersebut di masyarakat. Tentu, ini menujukan bahwa sekolah tersebut sudah mulai terkenal di telinga masyarakat luas.

Tak heran, bila itu sesuai VISI  sekolah tersebut yaitu menjadikan SMK/MTS yang unggul di dalam prestasi yang di landasi iman dan taqwa serta menghasilkan tamatan yang mampu bersaing pada tingkat National Global. MISI nya adalah menerapkan manajemen pengelolaan mengacu pada ISO 9001 Tahun 2000 dengan memperhatikan penghayatan terhadap ilmu agama dan melakukan segala usaha yang positif untuk mencapai terwujudnya VISI dengan di landasi ajaran agama.

Padahal menurut salah satu penuturan guru di INTEK bahwa sekolah yang berdiri pada tahun 1990 itu, pernah mencoba program pempelajaran SMA.  Tahun 2000, sekolah tersebut menjadi SMK INSAN TEKNOLOGI. Sekolah itu memiliki luas tanah 1,4 HA.  Selain itu, sekolah  tersebut memiliki beberapa ruang serba guna meliputi, Ruang Ibadah/ Masjid intek, ruang praktek, ruang computer, ruang multimedia,ruang kantin, ruang serbaguna, dll.

Selain memiliki banyak ruang  siswa dan guru, juga  memiliki lapangan olaraga seperti lapangan bulu tangkis, sepak bola dan lapangan  bola basket. Selain memiliki bangunan dan luas lapangan yang cukup megah, sekolah tersebut memiliki siswa yang cukup banyak.

Mengenai standar ISO, INSAN TEKNOLOGI merencanakan pada tahun 2013 ISO tersebut terlaksana , tentu saja di kalau perjalanan program ISO itu lancar pada tahun 2012,  maka program itu akan tercapai.[]Abdul Mazid

One thought on “SMK INSAN TEKNOLOGI MENDINGINKAN THAILAND

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s