dapur redaksi

DAPUR REDAKSI

ANGGOTA TEAM

JONINTO                             :PEMIMPIN REDAKSI

ABDUL MAZID                   :REDAKSI

ZAFARON FIRDAUS         :REPORTER

TEMA/TARGET INFORMASI

“PERNIKAHAN VERSI ISLAM”

NARASUMBER

TOKOH SETEMPAT                           :ARIP

TOKOH MASYARAKAT                    :PUTRA (PIHAK LELAKI)

:TINA (PIHAK WANITA)

KOORDINASI AWAL

Setelah mendapatkan tugas dari Pak Joko sebagai Dosen Jurnalistik untuk yang kesekian kalinya mengerjakan suatu Buletin yang terdapat masih dengan seputar artickel,tajuk rencana,feature,news dan wawancara,kemudian kami Langsung  menentukan apa yang akanmenjadi tema Buletin  kali ini. Kemudian Rekan Kami Zafaron mengajukan sebuah usul untuk meliput tentang “KERUSUHAN SEKOLAH ANTAR MAHADIKA DENGAN BUDI WARMAN” Tanpa banyak pikir kami tidak setuju akan keputusan itu,karena tema buletin yang kami ingin garap yaitu seputar “PRENIKAHAN VERSI ISLAM” ,maka dari itu team crew JAZ MEDIA setuju mengangkat tema tersebut Untuk Bahan Buletin Kami.Mengapa kami mengangkat tema tersebut, karena sudah banyak marak terjadi pernikahan di bawah umur contoh seperti banyak kejadian hamil di luar pernikahan itu di sebabkan karena kurangnya pengetahuan Agama Khususnya Agama Islam.

MENGAMATI PERSEKITARAN

Setelah mengamati secara  seksama , banyaknya masyarakat yang perlu mengetahui bagaimana pernikahan di dalam islam itu,Masyarakatpun berantusias menjaga putra putrinya agar tidak mengalami Nikah Muda.

MEMBURU NARASUMBER

Awalnya kami sangat sulit untuk menentukan narasumber  inti untuk buletin kami, tanpa putus asa kami terus mencari narasumber  hingga sampai larut malam, Akhirnya pengorbanan kami tak sia- sia kami mendapatkan Narasumber yang menurut kami sangat sosok untuk narasumber buletin kami.

Setelah kami mewawancarai Beliau kami langsung mengajukan pertanyaan yang penting dan inti, dengan begitu singkatnya, setelah kami selesai mewawancarai narasumber inti pada keesokan harinya kami menari narasumber masyarakat setempat,akhirnya kami kembali menemukan narasumber yang pas, tak begitu sulit kami mengajukan beberapa pertanyaan,begitu juga singkat untuk menjawabnya.

RUBRIK NEWS

Rubrik ini mengangkat judul “MARAKNYA PERNIKAHAN USIA DINI”. Alasannya mengangkat judul tersebut agar masyarakat lebih aktif menjaga putra- putrinya yang sudah meranjak dewasa agar tak terjerumus pergaulan bebas.

RUBRIK FEATURE

Rubrik ini mengangkat judul “

RUBRIK WAWANCARA TANYA JAWAB

Rubrik ini mengangkat judul “MENIKAH MUDA, APAKAH BOLEH “. Alasanya karena sering marak terjadi dari tahun katahun pernikahan yang terjadi di umur,bahkan sampai hamil diluar nikah.

RUBRIK ARTIKEL

Rubrik ini mengangkat judul “SUSU KEDELAI YANG BERBAHAYA”

RUBRIK TAJUK RENCANA

Rubrik ini mengangkat judul “SEKOLAH ,GRATIS MUNGKINKAH”

SUKA DUKA

TIM kami berusaha bergerak cepat dalam mengusut dan mencari bahan buletin yang pas untuk kami sebagai bahan UAS Jurnalistik,dengan tanpa patah semangat kami terus mencari narasumber yang tepat, akhirnya kami mendapt narasumber yang tepat menurut kami, karena waktu untuk merumpngkan buletin kita kurang banyak kareana kesibukan masing- masing ,banyak kendalanya dikarenakan juga kesibukan kerja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s