Launching Tabloid Media Umat

Sebuah media Islam baru kini hadir di tengah-tengah umat. Tabloid Media Umat, demikian nama media tersebut, dilaunching Kamis (20/11) di acara Halqah Islam dan Peradaban Hizbut Tahrir Indonesia. Tabloid ini hadir di tengah berjibunnya media sekuler di negeri ini.

Ustadz H. M. Khair Harry Mukti, sebagai MC tampil membuka acara dengan sebelumnya diiringi potongan lagu yang pernah dibawakannya semasa menjadi artis, dengan judul “satu kata“. Pada dua layar LCD besar di kiri dan kanan ruangan, panitia menampilkan slide penderitaan kaum muslimin karena hilangnya kehidupan Islam, tanpa adanya kekuasaan Khilafah Islamiyyah. Kang Harry Mukti menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan “satu kata” itu adalah “Islam”. Ya hanya Islam-lah yang dapat membawa perubahan hakiki pada kehidupan manusia.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mencerdaskan umat dan menjaga kemurnian Islam,” ujar ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia, KH Hafidz Abdurrahman dalam sambutannya di depan ratusan peserta Halqah. Menurutnya, media ini hadir sebagai media alternatif rujukan dan representasi umat Islam.

“Tabloid ini adalah media perjuangan yang kami persembahkan dalam rangka perjuangan untuk mengembalikan kehidupan Islam. Semoga kehadirannya bisa mewujudkan keinginan umat Islam,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, KH. Hafidz Abdurrahman, mewakili sidang redaksi kemudian menyerahkan secara simbolik Tabloid Media Umat edisi perdana kepada beberapa perwakilan peserta Halqah, yaitu Amin Lubis (Perti), Fikri Bareno (Al-Ittihadiyah), Thufail al-Ghifari (Rapper Islami), ibu Dra. Hj. Sultana Saleh (Muslimat DDII). Selanjutnya, usai Halqah, sekitar 300 eksemplar Tabloid Media Umat edisi perdana dibagikan gratis kepada para peserta.

Sejumlah pihak menyambut baik peluncuran Media Islam ini. Aktifis dariTim Pengacara Muslim, Ahmad Michdan berharap Tabloid Media Umat bisa bersaing dengan media sekuler. “Diharapkan pemberitaannya cepat, akurat dan membela kepentingan umat Islam,” ujarnya. Sementara mantan Kasad, Tyasno Sudarto berharap kehadiran Media Umat ini bisa ikut meramaikan dakwah Islam di Indonesia. “Selamat buat Media Umat, semoga syiar dakwah Islam di Indonesia bisa lebih bergema,” ujarnya.(AZ/IS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s