Account NII di Facebook

Beritaterkini.us – Negara Islam Indonesia (NII) telah dinyatakan sebagai gerakan yang terlarang di bumi Indonesia. Namun, akhir-akhir ini, gerakan ini makin sering terdengar setelah kasus cuci otak yang melanda mahasiswa di sejumlah kampus di Pulau Jawa.

Gerakan ini juga merambah ke dunia jejaring sosial, Facebook. Setidaknya ada enam akun yang menggunakan nama Negara Islam Indonesia (NII).

Dari keenam ini, ada satu akun yang menggunakan huruf kapital dan memakai gambar profil bendera NII, bendera merah putih dengan bulan sabit dan bintang di tengah. Interaksi di akun ini lebih banyak dibanding akun NII lainnya.

Hingga Jumat malam, 29 April 2011, ada 2.739 facebookers yang menekan tombol suka (like) akun ini. Di dalamnya, pembuat akun mencantumkan proklamasi berdirinya NNI yang diteken SM Kartosoewirjo pada 7 Agustus 1949.

Pada wall, pemilik akun yang tidak menyebutkan nama menurunkan sejumlah tulisan mengenai pembentukan negara Islam di Indonesia dan diawali sekitar Januari 2010.

Selain itu, di bagian foto, pemilik akun mencantumkan judul ‘Musuh-musuh Darul Islam’. Isinya, foto sejumlah petinggi negara ini seperti mantan Presiden Soekarno, mantan Presiden Soeharto, Ali Moertopo, mantan Kepala BIN Hendropriyono, LB Moerdani. Selain tokoh nasional ini, pemilik akun juga memasang foto lain yang dianggap sebagai musuh, yakni Datasemen Khusus 88 dan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat yang bernama Panji Gumilang alias Abu Toto alias Abu Ma’arif.

Tak semua komentar posting Negara Islam Indonesia ini bernada mendukung. Diantaranya bahkan menyatakan pembentukan NII sebagai mimpi, seperti tulisan Jarot Mangkubumi: NII mimpi kaleeeee yeee… masih kerenan presiden soekarno kaleeee dari pada mbah KARTOSUWIRYO kehabisan beras… man wake up it is year 2010… ketika negara-negara lain sudah berlomba-lomba menemukan planet kebumiaan di other space kita-kita masih berkutek sama hal2 kaya gini, bukanya maju malah mundur…

Pada akun lain, gerakan Negara Islam Indonesia muncul dalam berbagai foto profil, seperti bendera NII dengan foto pencetus NII pertama kali, Kartosoewirjo dan mata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s