Abdul Mazid

                IBF merupakan suatu pameran buku islam yang terbilang sukses karena banyaknya campur tangan pengunjung yang antusias masyarakat yang dating,untuk ikut meramaikan acara tersebut,dan tentunya larisnya buku-buku islami ang tertata rapih dari bermacam Stand –stand yang berdiri rapih.

Bukan hanya itu IBF diselenggarakan dengan menghadirkan suatu tokoh-tokoh terkemuka hingga selebritis tanah air,seperti salah satu tokoh terkemuka yaitu Dr. Amir Faisal Fath MA,Abd .Hakim S.Hum,mengisi Talk Show Dan Bedah Buku Yang Bertema “Khawatir Qura’niyah “ yang bertepaytan pada hari ahad 6 maret 2011 .

Bukan it saja masih banyak tokoh –tokh lain seprti Sandiago DAN Samsul Arifin yang membahas Enterpreuneur Indonesia, yang di laksanakan dengan hari yang sama.dengan di ikuti oleh banyak nya pengunjung yang antusias mendengarkannya.

IBF merupakan suatu pameran buku islam yang terbilang sukses karena banyaknya campur tangan pengunjung yang antusias masyarakat yang dating,untuk ikut meramaikan acara tersebut,dan tentunya larisnya buku-buku islami ang tertata rapih .

Dalam pidato penutupannya, ia berharap setiap hari dan setiap tahun buku yang diterbitkan semakin bertambah banyak dan kreatif serta generasi umat Islam berikutnya pun semakin gemar membaca.

“Karena ilmu adalah kekuatan, karena ilmu adalah potensi yang bisa membuat kita sejahtera dunia dan akhirat!” ujarnya.

Ia pun berharap perhelatan buku islami ke depan bisa sebesar Frankfrut Book Fair atau minimal lebih besar dari Kairo International Book Fair.

Sedangkan Ketua Panitia IBF ke-10 Iwan Setiawan dalam laporannya menyatakan acara yang berlangsung selama sepuluh hari itu telah dikunjungi sekitar 400 pengunjung yang sebagian besarnya dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Ketua IKAPI DKI Jakarta Evir Efrizal Sinaro menyatakan bahwa IKAPI DKI mengagendakan kembali menggelar IBF pada 9-18 Maret 2012. “Insya Allah lebih besar dan lebih meriah lagi dari sekarang,” targetnya.IBF Award Kategori Stand Terbaik, Dalam acara puncak penutupan yang juga dimeriahkan Gabungan Artis dan Seniman.

Hal. 4

Hal. 2

SEMARAKNYA ISLAMIC BOOK FAIR

 

        Hadirlah ke IBF 2011 yang di adakan di istora senayan ,buku-buku islami terlengkap ada di sana ,itulah yang di ungkapkan untuk menarik banyak perhatian masyarakat untu menghadiri IBF tersebut, yang bertemakan Khazanah ,yang di selenggarakan cukup meriah. Sekitar empat ribu massa dari Jabodetabek dan sekitarnya menghadiri acara puncak penutupan Islamic Book Fair (IBF) ke-10, Ahad (13/3) malam.

Pameran buku Islami yang berlangsung sejak 4 Maret lalu itu ditutup oleh ekonom Islam Dr Muhammad Syafii Antonio.

IWAN SETIWAN ,KETUA IBF

KONSUMEN MERESPON KEMBALI BERGELARNYA IBF

Apakah tujuan anda tentang ibf 2011 ini?

Untuk menambah wawasan tentang memahami islam melalui IBF ini dengan untuk menambah imu agam a islam lebih dalam lagi (gisha pengunjung ibf)

Apakah da hal yang menarik di dalam acara ini?

Tentu, seperti tata letak stand –stand hingga sampai pengunjng yang datang (bayu pengunjung IBF )

Menurut anda sebagai peserta ,apa pelaksaan IBF ini sudah terbilang sukses ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s