SMK NEGERI 1 KOTA TANGERANG SELATAN

Sekolah Kejuruan Negeri 1 yang terletak di Jl. Raya Ciater – Ciater Serpong, Tangerang Selatan tersebut memiliki beberapa Program Keahlian seperti, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Elektronika Industri, Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri, Akutansi dan Tata Boga (PATISERI).

Bukan hanya itu Sekolah tersebut lagi lagi  Menjadi Tuan Rumah Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Ke-III  pada tanggal 31 Maret 2012, Dan pada Perlombaan yang ke-II kembali menjadi tuan rumah untuk kegiatan tersebut.Lomba Keterampilan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) Tingkat Kota Tangerang Selatan ke II tahun 2011 telah dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2011. Bertempat di SMK N 1 Tangerang Selatan, LKS diikuti beberapa SMK Negeri dan Swasta di Wilayah Kerja Tangerang Selatan yang mewakili masing-masing Kelompok sekolahnya. LKS SMK diselenggarakan untuk memacu siswa dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran. Ditargetkan, para siswa dan lulusannya mampu menembus dan berkompetisi pada skala nasional maupun internasional.

Dalam jangka pendek, kegiatan ini terbukti berhasil memberikan wahana pada siswa untuk menunjukan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, sedangkan dalam jangka panjang merupakan tahapan penting untuk memasuki dunia kerja yang sesungguhnya bagi lulusan SMK dalam dimensi masyarakat. Kegiatan LKS ini dapat menguatkan kepercayaan terhadap keberadaan dan potensi SMK sebagai institusi pendidikan yang berkualitas untuk menyediakan teknisi tingkat menengah. Penyelenggaraan Lomba Keterampilan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan bertujuan :

1. Meningkatkan citra Sekolah Menengah Kejuruan dan mempromosikan perkembangan kualitas performansi kerja yang dimiliki siswa.

2.Memacu setiap SMK meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajarannya sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja.

3.Meningkatkan kerjasama yang lebih erat antara lembaga pendidikan SMK, dunia usaha/dunia industri dan asosiasi profesi.

4. Memupuk persahabatan dan kerjasama secara nasional dalam membangun pendidikan menengah kejuruan.

5. Menyediakan wahana pengembangan dan pengakuan keunggulan kerja bagi siswa SMK yang memiliki keterampilan sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

6. Menyiapkan calon delegasi indonesia pada kompetisi tingkat internasional baik melalui Asean Skill Competition (ASC) maupun World Skills Competition (WSC).[]Abdul Mazid

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s